Misperseption about SOA

1. Aplikasi yang menggunakan Web Service (WS) adalah SOA

Ketika SOA dibuad, ada perbedaan antara SOA sebagai model abstrak dan SOA  didasarkan pada WS dan service oriented. Tergantung pada model abstrak yang anda gunakan, hampir setiap bentuk arsitektur terdistribusi dapat digolongkan sebagai service oriented.”

Anda perlu untuk membakukan bagimana WS diposisikan dan dirancang, sesuai dengan prinsip2 service oriented. Jadi, apakah pernyataan ini adalah persepsi yang salah atau tidak benar2 tergantung pada harapan anda.

2. SOA adalah istilah yang digunakan untuk pemasaran ulang WS

istilah SOA telah digunakan secara berlebihan untuk tujuan pemasaran. sehingga SOA didewakan dimana-mana. Fakta bahwa SOA diimplementasikan dengan WS telah menyebabkan orang-orang menganggap WS adalah SOA.

SOA adalah sebuah konsep untuk pengembangan perangkat lunak, sementara Web Services adalah sebuah aplikasi web yang berinteraksi dengan aplikasi web lainnya untuk pertukaran data. untuk mengimplementasikan SOA tidak harus menggunakan WS.

3. SOA adalah istilah yang digunakan untuk pemasaran ulang komputasi terdistribusi dengan WS

Sebagian besar jalur migrasi dari produk komputasi terdistribusi tradisional menggunakan WS, dengan “SOA support”. Hasilnya tentu dapat membingungkan.

Namun, SOA adalah entitas sendiri. Terdiri dari serangkaian prinsip2 desain yang terkait, tetapi berbeda secara signifikan dengan platform komputasi terdistribusi di masa lalu.

4. SOA menyederhanakan komputasi terdistribusi

Prinsip-prinsip SOA relatif sederhana. tapi, untuk menerapkannya dalam kehidupan nyata bisa menjadi tugas yang sangat rumit. meskipun SOA menawarkan potensi keuntungan yang signifikan, ini hanya dapat diwujudkan dengan berinvestasi dalam analisis yang kuat dan kepatuhan terhadap prinsip2 desain service oriented.

5. Aplikasi dengan WS yang menggunakan WS* ekstensi adalah SOA

Sementara seluruh generasi kedua dari WS membawa SOA ke arus utama IT, membuad ekstensi ini bagian dari arsitektur yang bukan service oriented. Terlepas dari fungsionalitas yang dilengkapi WS, apa yang membuat mereka bagian dari SOA adalah bagaimana arsitektur itu sendiri dirancang.

6. Jika anda memahami WS, anda tidak punya masalah dalam membangun SOA

Teknis dan pengetahuan konseptual WS pasti sangad membantu. namun, SOA memerlukan perubahan dalam bagaimana bisnis dan logika aplikasi dipandang, dibagi dan di otomatisasi.  Karena itu WS harus dirancang sesuai dengan prinsip2 tertentu.

WS mudah dimasukan ke arsitektur distribusi tradisional yang sudah ada. cara yang digunakan WS dalam SOA secara signifikan berbeda. cara terbaik adalah mengasumsikan bahwa mewujudkan SOA yang kontemporer memerlukan keahlian tersendiri yang melampaui pengetahuan teknologi WS.

7. Setelah Anda menuju SOA, segala sesuatu menjadi interoperation

Banyak orang beranggapan bahwa membangun service oriented solution, lingkungan teknis mereka secara alami akan berubah menjadi satu kesatuan, federasi perusahaan.

tujuan akhir ini dapat dicapai, tetapi memerlukan investasi, analisis dana standarisasi. dengan memanfaatkan framework WS yang terbuka, SOA secara alami abstrak dan menyembunyikan  kepemilikan tentang solusi tertentu, platform dan teknologinya.

ini menetapkan media k

omunikasi dapat diprediksi untuk semua aplikasi yang terbuka melalui WS.

Category: SOA
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>